Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Peringkat Pencarian

 Hai semua, setelah kemarin membahas apa sih faktor yang membuat Web Hosting berpengaruh terhadap SEO. SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. Teknik tersebut merupakan upaya mengoptimasi Website agar mendapat ranking teratas di hasil mesin pencarian Google. Biasanya, saat Anda mulai terjun ke dunia digital marketing, SEO dapat membantu memasarkan produk atau layanan yang Anda jual. Selain dibantu oleh Blog, Media Sosial, Jasa Digital Marketing, Website, dan sebagainya. SEO juga termasuk faktor utama saat mengembangkan perusahaan. Yuk sekarang saatnya membahas tentang faktor-faktor yang akan mempengaruhi nilai SEO Website. 


  1. Mengoptimasi Kecepatan Website

Apabila Website memiliki kecepatan yang tinggi dapat membantu menaikkan performa karena dapat mempengaruhi peringkat Website dalam sebuah mesin pencarian Google.


  1. Backlink dan Optimasi Offpage

Berdasarkan data dan pengalaman ahli digital marketing menjelaskan bahwa link building memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ranking Website di sebuah situs mesin pencarian Google. Akan tetapi, dalam hal tersebut kategori link yang bagus adalah backlink dari Website yang berkualitas. Saat ini, optimasi offpage sudah memanfaatkan banyak teknik link building yang lahir dari hasil pengembangan.


Tidak hanya sekadar backlink di halaman komentar, proses link building yang baik bisa bersifat contextual atau ditanam di dalam artikel yang membahas topik sesuai dengan ruang lingkup suatu perusahaan.


  1. Kredibilitas Registrar Domain

Kredibilitas registrar atau perusahaan tempat kita membeli sebuah layanan domain dapat menjadi faktor pendukung dalam menaikkan ranking Website. Mulai sekarang, Anda harus teliti saat mendaftarkan nama domain, agar Website yang Anda jalankan dapat muncul di first page.


  1. Optimasi Onpage

Optimasi onpage memiliki peran yang sangat besar jika dibandingkan dengan link building atau kredibilitas registrar domain. Algoritma mesin pencarian saat ini sudah semakin canggih, karena mesin tersebut tidak hanya bisa membedakan antara konten digital dan duplikat saja. Tetapi, mereka dapat membaca konteks di dalam artikel yang berguna untuk menampilkan hasil yang lebih relevan.


  1. Jumlah Pengunjung dan CTR

Walaupun tidak memiliki pengaruh yang signifikan, traffic pengunjung dan presentasi Click-Through Rate (CTR) akan memberikan Anda keunggulan untuk menempati posisi awal di setiap kata kunci mesin pencarian. Website yang memiliki pengunung tinggi serta angka CTR yang besar akan mempengaruhi SEO Website Anda.


  1. Alexa Rank

Alexa Rank adalah sebuah layanan statistik yang berperan dalam meranking sebuah Website yang ada di dunia maya. Ranking Alexa bisa dibilang sebagai patokan bagi agency dan beberapa blogger untuk mengukur kualitas blog yang sedang dikelola


  1. Web Hosting

Web hosting memiliki peran yang krusial terkait ranking SEO. Kinerja web hosting yang aman dan cepat merupakan dua indikator penting yang akan dipertahankan dalam setiap peluncuran algoritma baru di Google.


  1. Social Signal

Sekitar tahun 2014, Google pernah meluncurkan platform jejaring sosial Google+ untuk berkomunikasi, berkomunitas, sekaligus membantu traffic kunjungan bagi para blogger maupun webmaster. 


  1. Penggunaan Sertifikat SSL

Sertifikat Secure Socket Layer atau SSL merupakan suatu sistem yang berfungsi melindungi dan membuat sambungan aman melalui web browser. Sertifikat SSL sangat direkomendasikan karena masyarakat sudah lumayan banyak yang menggunakan pembayaran online. Sertifikat SSL dapat dimasukkan ke dalam salah satu parameter penilaian ranking Website karena Google memiliki kepentingan untuk melindungi pelanggan dari tindak pidana kejahatan.


Demikian pembahasan faktor yang mempengaruhi nilai SEO pada Website yang Anda jalankan. Jika Anda ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai Jasa Digital Marketing, Anda dapat menghubungi 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah Mengetahui Jenis Iklan Google Ads? Ini Rahasianya!

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

BAGAIMANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF?