Digital Agency Jakarta - Manfaatkan Hastag Untuk Bisni

 


Apakah kamu tahu siapa yang mrnggunakan hashtag pertama kali di internet? Hashtag merupakan simbol tagar yang pertama kalid igunakna oleh Chris Messina yang merupakan seorang web marketing specialist Twitter. Penggunaan hashtag muncuk pada musim panas tahun 2007 lalu. Messina menyarankan untuk menggunakan hashtag sebagai penanda bagi tweet yang berhubungan pada satu topik. Sejak saat itulah, penggunaan hashtag menjadi meluas. Namun, penggunaan hashtag tidak hanya digunakan di Twitter saja, melainkan di platform media sosial lainnya juga. Digital Agency Jakarta sudah merangkum mengenai beberapa manfaat hashtag untuk bisnis Anda. Simak penjelasan di bawah ini!





Manfaat Hashtag untuk Bisnis Anda


Berikut merupakan beberapa manfaat yang akan didapatkan saat menggunakan hashtag pada konten Anda.


1. Memudahkan Konten Marketing Ditemukan oleh Audiens


Hashtag dapat berguna untuk mengelompokkan konten-konten di media sosial berdasarkan topik tertentu. Hal ini tentunya akan memudahkan konten Anda untuk ditemukan lebih banyak audiens. Audiens yang mencari suatu topik tertentu dapat dengan mudah melihatnya hanya dengan melalui hashtag.


2. Meningkatkan Brand Awareness Melalui Trending Topic


Anda bisa menggunakan hashtag sesuai dengan topik yang sedang hangat dibicarakan. Tujuannya adalah agar lebih banyak audiens yang tertarik untuk melihat konten mengenai produk Anda. Dengan begitu, brand awareness Anda pun akan meningkat.


3. Meningkatkan Engagement Konten Marketing Anda


Ketika Anda menggunakan hashtag dengan berbagai topik, audiens yang bukan followers Anda juga mungkin akan tertarik untuk berinteraksi di dalamnya dengan melakukan like, comment, dan share. Hal itu tentunya akan meningkatkan engagement postingan konten marketing Anda. Terdapat fakta yang membuktikan bahwa postingan Instagram dengan hashtag mendapatkan engagement 12% lebih tinggi dibandingakn postingan tanpa hashtag.


4. Memudahkan Promosi Lewat Review Pelanggan


Hashtag dapat digunakan oleh pelanggan setia Anda untuk memposting rekomendasi produk, event, hingga layanan. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap produk Anda. Terdapat fakta bahwa 92% pelanggan lebih percaya dengan rekomendari produk dari pelanggan setia.



Sekian penjelasan mengenai apa saja manfaat hashtag bagi bisnis Anda. Anda bisa memanfaatkannya untuk perkembangan bisnis. Hashtag dapat berpengaruh untuk meningkatkan engagement dan brand awareness dalam bisnis Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/ atau dapat menghubungi kami di nomor 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah Mengetahui Jenis Iklan Google Ads? Ini Rahasianya!

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

BAGAIMANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF?