Apa Perbedaan Digital Marketing dan Online Marketing
Jasa iklan online Jakarta - Masih banyak orang yang bingung dengan perbedaan antara digital marketing dan online marketing. Terdengar sepele, tapi dengan mengetahui perbedaan kedua hal tersebut akan membantu Anda merangkai suatu strategi pemasaran yang baik dan benar. Hal ini juga dapat membantu dalam menganalisis strategi dengan mengkategorikan jenis pemasaran yang tepat untuk bisnis Anda atau menggunakan jasa iklan online Jakarta.
Jasa iklan online Jakarta - Digital marketing mengacu pada penggunaan saluran digital dan platform untuk membangun atau mempromosikan pesan pemasaran Anda. Dengan kata lain, digital marketing tidak selalu terkait dengan penggunaan jaringan internet. Digital marketing juga bisa dibilang sebagai payung dari berbagai teknik pemasaran. Contohnya, misalkan Anda ingin mengirimkan suatu pesan untuk mempromosikan produk Anda melalui SMS maka hal tersebut merupakan teknik digital marketing. Contoh dari jenis-jenis digital marketing adalah:
Email Marketing
E-Books
Games
Content Marketing
Video Marketing
Mobile Marketing (SMS)
TV Advertising
Sedangkan untuk online marketing merupakan bagian dari digital marketing yang artinya ada di bawah payung digital marketing. Perbedaan yang signifikan adalah online marketing mengharuskan pengguna menggunakan jaringan internet untuk melakukan promosi. Dan Jasa iklan online Jakarta seiring berkembangnya teknologi, teknik ini juga ikut berkembang pesat sehingga bagian pemasaran harus benar-benar mengikuti arus perkembangan teknologi yang selalu ter-update. Contohnya jika Anda ingin menjalankan pop-up pada situs web untuk mengiklankan dan menawarkan layanan. Contoh dari jenis-jenis online marketing adalah:
Search Engine Optimization (SEO)
Pay-Per-Click (EPC)
Display Advertising
Social Media Marketing (Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya).
Iklan bergambar
Perbedaan di atas tidak terlalu penting. Yang penting adalah Anda memahami implikasi masing-masing ketika membangun keseluruhan rencana marketing Anda. Anda harus mempelajari semua detail dan perspektif seperti hasil dari riset pelanggan dan data lainnya untuk memutuskan bagaimana pemasaran Anda kedepannya. Berikut adalah faktor-faktor yang bisa menjadi pertimbangan dalam membuat keputusan untuk memilih Digital Marketing atau Online Marketing:
Tipe bisnis
Anggaran untuk pemasaran
Segmentasi pasar
Target pasar
Anda bisa menggunakan fitur seperti Google Analytics untuk membantu Anda dalam mendapatkan data riset pelanggan ataupun menggunakan Jasa iklan online Jakarta dan digital agency Jakarta karena bisa membantu Anda dalam hal-hal digital marketing. Jika berminat, bisa hubungi kami melalui Whatsapp 081294795042.
Komentar
Posting Komentar