Jasa Iklan Online Jakarta - Perbedaan Digital Marketing dan Online Marketing


Masih banyak orang yang bingung dengan perbedaan antara digital marketing dan online marketing. Terdengar sepele, tapi dengan mengetahui perbedaan kedua hal tersebut akan membantu Anda merangkai suatu strategi pemasaran yang baik dan benar. Hal ini juga dapat membantu dalam menganalisis strategi dengan mengategorikan jenis pemasaran yang tepat untuk bisnis Anda atau menggunakan Jasa Iklan Online Jakarta


DIGITAL MARKETING UNTUK HOTEL ANDA
Jasa Iklan Online Jakarta


Digital marketing mengacu pada penggunaan saluran digital dan platform untuk membangun atau mempromosikan pesan pemasaran Anda. Dengan kata lain, digital marketing tidak selalu terkait dengan penggunaan jaringan internet. Digital marketing juga bisa dibilang sebagai payung dari berbagai teknik pemasaran. Contohnya, misalkan Anda ingin mengirimkan suatu pesan untuk mempromosikan produk Anda melalui SMS maka hal tersebut merupakan teknik digital marketing. Contoh dari jenis-jenis digital marketing adalah:


  1. E-mail Marketing

  2. E-Books

  3. Games

  4. Content Marketing

  5. Video Marketing

  6. Mobile Marketing (SMS)

  7. TV Advertising


Sedangkan untuk online marketing merupakan bagian dari digital marketing yang artinya ada di bawah payung digital marketing. Perbedaan yang signifikan adalah online marketing mengharuskan pengguna menggunakan jaringan internet untuk melakukan promosi. Dan seiring berkembangnya teknologi, teknik ini juga ikut berkembang pesat sehingga bagian pemasaran harus benar-benar mengikuti arus perkembangan teknologi yang selalu ter-update. Contohnya jika Anda ingin menjalankan pop-up pada situs web untuk mengiklankan dan menawarkan layanan. Contoh dari jenis-jenis online marketing adalah:

  1. Search Engine Optimization (SEO)

  2. Pay-Per-Click (EPC)

  3. Display Advertising

  4. Social Media Marketing (Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya).

  5. Iklan bergambar


Perbedaan di atas tidak terlalu penting. Yang penting adalah Anda memahami implikasi masing-masing ketika membangun keseluruhan rencana marketing Anda. Anda harus mempelajari semua detail dan perspektif seperti hasil dari riset pelanggan dan data lainnya untuk memutuskan bagaimana pemasaran Anda ke depannya. Berikut adalah faktor-faktor yang bisa menjadi pertimbangan dalam membuat keputusan untuk memilih Digital Marketing atau Online Marketing:


  1. Tipe bisnis

  2. Anggaran untuk pemasaran

  3. Segmentasi pasar

  4. Target pasar


Anda bisa menggunakan fitur seperti Google Analytics untuk membantu Anda dalam mendapatkan data riset pelanggan ataupun menggunakan Jasa Iklan Online Jakarta dan digital agency Jakarta karena bisa membantu Anda dalam hal-hal digital marketing. Jika berminat, bisa hubungi kami melalui Whatsapp 081294795042.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah Mengetahui Jenis Iklan Google Ads? Ini Rahasianya!

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

BAGAIMANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF?