Jasa Iklan Google Jakarta - Pengertian AIDA Marketing



Jasa Iklan Google Jakarta - Pemasaran merupakan salah satu inti bisnis dimana strategi yang dipakai akan menentukan kesuksesan dari promosi barang atau jasa sebuah bisnis. Salah satu strategi pemasaran yang saat ini sering digunakan adalah AIDA marketing. Apakah kamu pernah mendengar tentang AIDA Marketing? AIDA adalah kependekan dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Konsep AIDA marketing perlu dipahami oleh setiap marketer produk atau brand karena dapat meningkatkan perkembangan bisnis dan penjualan produk. Yuk kita bahas tentang AIDA marketing bersama Theconversion salah satu Jasa Iklan Google Jakarta

Jasa Iklan Google Jakarta



Apa itu AIDA marketing?


AIDA adalah model marketing yang dapat mengidentifikasi tahapan kognitif yang dialami seseorang dalam proses pembelian untuk suatu produk dan layanan. Konsep AIDA marketing memberikan suatu pemahaman penting dilihat dari sudut pandang konsumen terhadap apa yang sebenarnya mereka inginkan. Diharapkan dengan menggunakan model AIDA ini, seorang marketer mampu memberikan pendekatan yang jelas melalui langkah-langkah periklanan atau copywriting yang tepat.


  • Attention

Saat membuat iklan yang akan ditampilkan kepada calon konsumen, tim marketing harus mampu membuat pemasaran yang menarik perhatian agar tujuan perusahaan tercapai. Biasanya konten yang menarik berisikan pesan yang kontradiktif, provokatif, dan informatif. Contohnya adalah headline yang menarik, video yang menarik perhatian, tata letak konten yang tepat, perletakkan iklan billboard yang tepat, dan lainnya. Selain itu, diperlukan juga keseimbangan dalam konten tersebut. Coontoh AIDA dalam pesan pemasaran “Only at Walmart: square melons!”, “Beli 2 pizza, dapatkan 1 gratis”.


  • Interest

Tahap kedua dari AIDA adalah mempertahankan minat atau perhatian yang telah diberikan oleh calon pembeli. Saat konsumen mulai penasaran dengan sebuah produk atau brand yang dikenal, marketer harus bisa menonjolkan sisi keunggulan produk sehingga membuat konsumen menyukai dan tertarik dengan produk tersebut. 


  • Desire 

Desire adalah tahap ketiga dalam proses pembelian suatu produk atau barang yang dialami konsumen menurut model funnel AIDA. Ketika kita berasumsi bahwa konsumen sudah tertarik terhadap brand dan produk, maka saatnya untuk menciptakan Hasrat dan hubungan yang leboh emosional. Pada tahap inilah penting untuk lebih banyak menunjukkan keunggulan dari brand atau produk, serta untuk membuat ketertarikan konsumen menjadi perasaan untuk membutuhkan produk tersebut. 


  • Action 

Bila ketiga tahap di atas telah berhasil menimbulkan minat dari calon pelanggan, maka langkah terakhir dalam pengaplikasian model AIDA ini harus berujung pada sebuah tindakan yang mampu menggerakan user melakukan pemesanan dan transaksi produk. 


Nah di atas merupakan penjelasan mengenai AIDA marketing. Jika anda tertarik menggunakan strategi AIDA marketing untuk bisnis anda, hubungi kami salah satu Jasa Iklan Google Jakarta melalui Whatsapp 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah Mengetahui Jenis Iklan Google Ads? Ini Rahasianya!

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

BAGAIMANA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF?