Digital Agency Jakarta - Bagaimana Peran Digital Marketing di Tokopedia? Ini Ulasannya!
Digital Agency Jakarta - Manfaat internet semakin dirasakan oleh para pelaku bisnis. Dengan Internet, bisnis dapat dijalankan secara online untuk menjangkau wilayah yang lebih luas tanpa terhalang oleh jarak. Kemudian nama E-Business menyebabkan penjualan revolusi dari sistem manual atau konvensional ke sistem digital atau modern. E-Bisnis mencakup area yang lebih luas daripada e-commerce, perusahaan dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan atawu mitra bisnis mereka. Ini membawa kemudahan bagi pihak yang berbeda. Apalagi dengan merebaknya pandemi virus corona yang telah menjadi pandemi penyakit global di dunia. Ada juga yang menggunakan Digital Agency Jakarta untuk membantu bisnis mereka.
Digital Agency Jakarta |
E-Commerce merupakan bagian dari e-business, dimana cakupan e-commerce lebih luas,
tidak hanya perdagangan tetapi juga mencakup kerjasama mitra bisnis, layanan pelanggan, dari mulut ke mulut, tawaran pekerjaan, dll. Selain teknologi www, e-commerce
juga memerlukan teknologi basis data atau basis data (database), surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer lainnya seperti sistem distribusi barang, barang dan alat pembayaran untuk ini. perdagangan elektronik. Tokopedia merupakan salah satu tempat yang menggunakan internet untuk berjualan secara online.
Tokopedia merupakan salah satu dari perusahaan bisnis digital terbesar di Indonesia. Sejak diluncurkan secara resmi, PT. Tokopedia telah berhasil menjadi salah satu dari perusahaan internet Indonesia yang berkembang pesat. Dengan mengoperasikan pasar online dan model bisnis mal, Tokopedia memberdayakan setiap individu, Toko-toko kecil dan merek membuka dan mengelola toko online. Sejak diluncurkan hingga akhir tahun 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan secara gratis. Tokopedia memiliki visi “Membangun Indonesia yang lebih baik melalui Internet”, Tokopedia memiliki program untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan individu mengembangkan bisnis mereka dengan melanjutkan memasarkan produk secara online. Tokopedia juga dilengkapi mesin pencari yang memudahkan mendapatkan barang yang diinginkan terdapat juga fitur direktori yang dapat dimanfaatkan sebagai catalog belanja. Tokopedia bekerjasama dengan agen pengiriman besar di Indonesia yang mempermudah untuk memeriksa status pengiriman barang.
Berikut beberapa kemudahan dan keuntungan bagi pembeli dan penjual dalam transaksi belanja online di Tokopedia diketahui sebagai berikut:
Tidak menyita waktu dan energi untuk membeli dan mempromosikan produk.
Terdapat fitur bagi penjual untuk melakukan promosi produk melalui media sosial.
Membuka peluang bisnis bagi yang ingin membuka toko
Produk yang Anda butuhkan untuk menemukan sangat mudah hanya dengan aplikasi pencarian artikel.
Sistem pembayaran yang nyaman.
Transaksi cepat dan detail dilaporkan melalui rekening pembeli.
Harga produk murah dan mudah didapat.
Produk yang dibeli dapat diganti atau dibatalkan jika Anda belum mengkonfirmasi pembayaran
Berkat perannya dalam perkembangan bisnis online di Indonesia, PT Tokopedia selanjutnya meraih penghargaan Marketing Award 201 bidang e-commerce pada konferensi MarkPlus 2015 yang diadakan pada 11 Desember 2014 . Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari strategi pemasaran yang dirancang oleh Tokopedia. Berikut beberapa strategi pemasaran yang telah dilakukan Tokopedia :
Mengikuti tren pada sosial media
Strategi pemasaran yang dipimpin oleh Tokopedia menggunakan jejaring sosial. Tokopedia terkenal aktif di media sosial seperti Instagram dan lainnya. Tokopedia juga mengikuti tren live streaming di Instagram, IG tv, juga story.
Menggunakan brand Ambasador untuk mendukung produk
Salah satu brand Ambassador Tokopedia adalah Chelsea Island. Brand Ambassador dapat menjadi strategi pemasaran yang menjanjikan karena dapat menarik lebih banyak orang untuk menggunakan produk tertentu. Itu juga membuat perusahaan lebih dapat dipercaya.
Memberikan apresiasi apresiasi kepada para penjual yang aktif
Tokopedia merupakan salah satu situs e-commerce yang sering mengapresiasi seller yang berperan aktif di platformnya. Umpan balik diberikan dalam bentuk klip video kepada penjual yang sukses.
Berperan aktif dalam berbagai event
Tokopedia juga terkenal dengan mengikuti sejumlah acara, salah satunya adalah acara rutin yang diikuti Tokopedia yaitu Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Tokopedia sendiri juga mengalami beberapa kendala selama event ini berlangsung seperti refund, hadiah bahkan flash sale.
Memberikan beberapa loyalty gift untuk para konsumen
Hal ini biasanya dilakukan oleh Tokopedia, dalam mengelola media sosial. Tujuannya agar konsumen merasa puas dan tertarik untuk berbelanja lagi di Tokopedia.
Untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi strategi penjualan dan pemasaran
di Tokopedia, yang harus dilakukan adalah meningkatkan layanan konsumen dengan penjualan yang aman dan terpercaya dengan Tampilan gambar produk sesuai dengan kondisi sebenarnya dari produk dan memberikan respon yang sesuai. lebih cepat dari toko ke pesanan dan keluhan pelanggan. Selain itu, website Tokopedia tidak hanya memasarkan untuk mencari keuntungan, tetapi juga mendorong dan menarik minat individu untuk berbisnis, seperti iklan televisi yang ditampilkan di samping iklan di website Tokopedia berjudul "Create Your Opportunity". Jika perusahaan anda membutuhkan jasa iklan online Jakarta atau Digital Agency Jakarta, dapat menghubungi kami melalui Whatsapp 081294795042.
Komentar
Posting Komentar